Bagaimana Mengadakan Pesta Makan Malam di Ruang Kecil

Birthday Video Maker | Make Birthday Videos Online & Free

Selama sebagian besar kehidupan dewasa saya — tepatnya 15 tahun — saya tinggal sendirian di beberapa studio di Bay Area. Tempat pertama saya memiliki tempat tidur Murphy dan dapur seukuran lemari dengan hampir tidak ada ruang counter. Tempat kedua saya memiliki dapur dengan tempat duduk bar tetapi tidak ada ruang untuk meja makan apa pun. Sementara beberapa orang mungkin tidak pernah berpikir untuk mengadakan pesta makan malam dalam kondisi sesak seperti itu, saya suka menghibur di rumah dan selalu mengundang orang untuk makan malam.

Pada awalnya, saya mengadakan pertemuan intim dengan hanya sekelompok kecil tiga atau empat orang. Saya terus berpikir saya akan menemukan pacar yang memiliki rumah bagus dengan meja makan besar atau mendapatkan pekerjaan baru yang luar biasa yang memungkinkan saya pindah ke tempat yang lebih besar. Tetapi pada akhirnya, saya bosan menunggu pasangan tampan dan pekerjaan bergaji tinggi itu dan memutuskan untuk mengundang 14 orang untuk pesta makan malam. Itu akhirnya menjadi fête yang luar biasa, dan sejak itu, saya tidak pernah melihat ke belakang! Saya mengadakan makan malam untuk delapan sampai 14 orang setiap dua bulan, dan tidak ada tamu yang mengeluh tentang studio saya yang terlalu kecil.

Rencanakan ke Depan

Perencanaan ke depan adalah langkah penting untuk pesta mana pun, tetapi ketika Anda berurusan dengan ruang kecil dan kerumunan besar, ini sangat penting. Luangkan waktu untuk mempertimbangkan ruang dan persediaan Anda. Apakah Anda memiliki cukup kursi, perkakas, dan piring? Jika tidak, buat perjanjian untuk menyewa barang-barang yang diperlukan, atau tanyakan kepada beberapa teman apakah Anda dapat meminjam beberapa barang.

Atur ulang Ruangan

Jika Anda meminta semua orang duduk di meja yang sama, tanyakan pada diri Anda di mana Anda bisa memasang meja yang cukup besar untuk menampung semua peserta Anda. Ini mungkin bagian tengah ruangan, yang berarti Anda harus mengatur ulang formasi tempat tinggal Anda saat ini agar sesuai dengan meja. Jangan takut untuk mendorong sofa ke jendela atau meletakkan kursi berlengan favorit Anda di sudut sarapan — ini hanya sementara!

Ketika saya mengadakan makan malam, saya memindahkan meja kopi dan kursi berlengan saya ke dapur dan memutar tempat tidur saya 90 derajat sehingga menghalangi pintu lemari saya. Ini memungkinkan saya untuk menyiapkan meja yang dapat menampung 10 orang dengan nyaman di tengah studio saya.

Hilangkan Furnitur yang Tidak Perlu

Saat Anda mengatur ulang ruangan, singkirkan furnitur, dekorasi, dan barang-barang lain yang tidak perlu . Tidak, saya tidak mengatakan Anda harus membawa meja samping tempat tidur Anda ke Goodwill atau menjual selimut Anda di Craigslist; cukup pindahkan ke dalam lemari atau singkirkan. Apartemen Anda akan dipenuhi oleh orang-orang yang makan dan minum, jadi setiap kekacauan bisa sangat mengganggu gaya pesta Anda.

Duduklah dengan Ketat

Jika meja Anda dapat menampung delapan orang tetapi Anda ingin mengundang 10 tamu, cukup tambahkan dua pengaturan tempat lagi di ujungnya. Orang-orang harus duduk berdekatan, tetapi itu akan menyenangkan dan nyaman! Buatlah bagan tempat duduk, letakkan tamu yang lebih kecil di samping satu sama lain dan berikan tamu yang lebih besar tempat di ujung tempat mereka akan memiliki lebih banyak ruang.

Pastikan untuk memiliki beberapa pembuka percakapan di saku belakang Anda agar makan malam tetap hidup dan orang-orang berbicara.

Investasikan dengan Bijak

Kita semua memiliki teman yang lebih menghakimi daripada yang lain. Jika Anda tahu pasangan menikah yang tinggal di ‘burbs’ akan mengeluh karena harus duduk di dekat sepupu Anda yang gaduh, jangan undang mereka ke pesta. Undang teman yang bersenang-senang apa pun yang mereka lakukan. Buat undangan menarik dengan download free invitation templates.

Buat Kelompok Besar

Saat memberi makan orang banyak, paling cerdas adalah menyajikan menu makanan yang mudah dibuat dalam kelompok. Dengan cara ini, Anda tidak perlu memasak di dapur saat tamu Anda selesai. Teknik yang sama berlaku untuk koktail. Alih-alih mengocoknya sesuai pesanan, buatlah margarita dalam jumlah besar, atau sajikan minuman yang meriah.

Jika Anda berurusan dengan banyak kebutuhan diet yang berbeda, sajikan sesuatu seperti taco yang memungkinkan orang untuk membuat sendiri makanan mereka sesuai keinginan mereka. Siapkan mangkuk berisi irisan daging sapi, sayuran, queso fresco, dan salsa, dan biarkan para tamu menyusun taco mereka sendiri.

Menghias

Anda sudah menata ulang rumah Anda, jadi mengapa tidak pergi jauh-jauh dan membuat pemandangan meja yang cantik juga? Untuk pesta makan malam saya, saya membuat satu meja persegi panjang dengan menempatkan meja lipat persegi di samping meja makan saya yang biasa. Tingginya sedikit melenceng, tapi tidak ada yang pernah menyebutkannya. Mengapa? Karena saya telah menutupi meja dengan satu taplak meja panjang dan menata meja dengan indah dengan bunga, lilin, serbet kain, dan kartu tempat.

Anda juga dapat membuat pesta makan malam menjadi acara bertema untuk membantu menginformasikan dekorasi dan pengaturan Anda. Makan malam besar pertama yang saya adakan bertema Maroko. Saya tidak memiliki meja yang muat 14, jadi saya membuat area lantai meja dan meminta semua orang duduk di atas bantal.

Antisipasi Pembersihan

Banyak tamu makan malam berarti banyak hidangan kotor. Jika bisa, bersihkan sambil jalan. Isi mesin pencuci piring dengan hidangan hidangan pertama dan nyalakan saat Anda makan hidangan kedua. Tidak punya mesin pencuci piring? Pertimbangkan untuk menggunakan piring kertas bagus yang sesuai dengan gaya pesta Anda, atau mintalah seorang teman untuk datang keesokan harinya dan membantu Anda menangani piring tersebut. Pikat mereka dengan sisa makanan dan sampanye!

Selamat bersenang-senang

Segala sesuatu tentang pesta, dari perencanaan hingga toast, harus menyenangkan. Bahkan saat Anda bekerja keras untuk mempersiapkan, luangkan waktu untuk menikmati setiap langkah! Waktu dan usaha Anda akan mengarah pada percakapan yang mengalir dan kenangan seumur hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *