10 tips penting untuk menanam herbal di rumah

How to Harvest and Dry Herbs | Planet NaturalPilih Herbal yang Sering Anda Gunakan dalam Makanan Anda

Saat memilih varietas untuk perkebunan kecil Anda sendiri, mulailah dengan preferensi selera Anda, bukan keindahan. Best herbs to grow yang mungkin Anda suka.

Buat Ruang di Dekat Jendela

Tumbuhkan herba di dekat jendela sehingga mereka menerima setidaknya 4 jam sinar matahari setiap hari.

Perhatikan Pot Gantung

Jika ambang jendela Anda terlalu sempit dan tanaman membutuhkan banyak cahaya, taburkan di pot gantung. Pilihan lainnya adalah bingkai jendela, yang biasanya ditempatkan di luar, dapat digantung atau ditempatkan di dalam ruangan — ini adalah alternatif yang bagus untuk pot biasa.

Gunakan Terarium Tanaman

Jika Anda takut hewan peliharaan Anda akan merusak taman mini Anda, letakkan tanaman di terarium transparan — Anda dapat menemukan banyak pilihan indah yang akan terlihat bagus di interior.

Cobalah untuk Menemukan Kombinasi yang Indah

Dalam tumbuhan, rasa itu penting, tetapi ini tidak berarti bahwa Anda tidak dapat bereksperimen dengan kombinasi varietas yang tidak biasa yang juga akan memainkan peran dekoratif di ruang Anda. Anda bisa menanam kemangi di samping timi, daun sage ungu di samping geranium beraroma.

Pilih Varietas Kompak

Pilih jamu yang terlihat rapi dan hanya memakan sedikit tempat. Tanaman semacam itu termasuk kemangi, oregano, adas manis, mint inggris dan rosemary.

Sediakan Ruang untuk Tumbuh Herbal

Jamu dapat ditanam di pot terpisah atau di wadah umum, tetapi yang utama adalah harus ada ruang yang cukup untuk pertumbuhan dan sirkulasi udara. Misalnya, lebih baik menanam mint secara terpisah, karena tumbuh cukup cepat dan dapat membuat “tetangga” -nya terdesak.

Ingatlah untuk Melindungi Furnitur dan Jendela Anda

Kebanyakan pot dilengkapi dengan piring khusus — pastikan furnitur atau ambang jendela Anda tetap kering. Jika tidak, Anda berisiko merusaknya dengan air yang mungkin merembes dari panci.

Periksa Kondisi Tanaman Secara Teratur

Hal terburuk yang dapat Anda lakukan adalah mengikuti instruksi secara membabi buta. Periksa tanah dengan jari Anda sebelum menyiramnya — mungkin saja karena alasan tertentu tanah belum kering dan tanaman belum membutuhkan penyiraman tambahan.

Investasikan di Smart Garden

Apakah Anda ingin menanam herbal di rumah, tetapi takut terus-menerus lupa merawatnya? Masalah ini dapat diatasi dengan “taman pintar”: ia memberi tahu pemiliknya kapan harus menyiram tanaman dan memberi mereka jumlah cahaya yang tepat. Dalam kotak seperti itu, Anda tidak hanya dapat menanam herba, tetapi juga sayuran dan buah kecil (misalnya, stroberi atau tomat ceri).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *